Pelatih PSG bangga dengan penampilan neymar

Pelatih PSG bangga dengan penampilan neymar

Neymar tidak bisa menutupi kesedihannya sesudah Paris Saint-Germain gagal menjuarai Liga Champions musim ini. Meski tidak mampu membawa PSG juara, penampilan Neymar membuat sang pelatih Thomas Tuchel bangga.

Menghadapi Bayern Munchen pada partai final Liga Champions di Estadio da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB, Neymar menghuni skuad inti Les Parisiens. Penyerang asal Brasil itu ditemani Angel Di Maria dan Kylian Mbappe di lini depan.

Beberapa kali Neymar mampu merepotkan barisan belakang Bayern Munchen. Akan tetapi, mantan pemain Barcelona itu gagal membobol gawang Bayern Munchen.

Les Parisiens juga akhirnya takluk 0-1 dari The Bavarians. Gol tunggal Bayern Munchen dicetak Kingsley Coman pada menit ke-59.

Gagal membawa Paris Saint-Germain merengkuh trofi Liga Champions musim ini membuat Neymar kecewa. Striker berusia 28 tahun itu berapa kali tampak menangis dan dihibur sama pemain PSG dan Die Bayern.

Baca juga : sutan-zico-ingin-berkiprah-di-negara-eropa

“Saya bangga, karena Neymar memainkan pertandingan lain di mana dia menunjukkan kemampuan dan mentalitasnya yang luar biasa,” ujar Tuchel.

“Adapun ‘Kiki’ (Mbappe) itu susah (untuk mencetak gol), karena dia mengalami cedera parah dan melewatkan banyak sesi latihan. Sungguh keajaiban dia bersama kami,” lanjutnya.

Hanya Satu Gol

Thomas Tuchel juga memuji mental bertanding anak asuhnya. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga mengaku tidak terlalu kecewa dengan kegagalan PSG pada Liga Champions musim ini.

“Ada perbedaan satu gol antara dua tim super kuat. Saya bangga dengan mentalitas kami, dan cara kami mainkan beberapa pertandingan terakhir,” kata Tuchel.

“Hanya itu yang bisa Anda minta sebagai pelatih. Ya, saya kecewa, namun tidak terlalu banyak,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *