Sutan zico ingin berkiprah di negara eropa

Sutan zico ingin berkiprah di negara eropa

Indonesia memiliki deretan pemain dengan potensi yang cukup besar di masa depan. Satu di antaranya ialah Sutan Diego Armando Ondriano Zico, atau yang akrab dengan nama Sutan Zico.

Pemain berusia 18 tahun asal Jakarta ini sempat jadi penyerang andalan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Fachri Husaini. Meski dirinya belum lama ini dicoret dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di bawah naungan Shin Tae-yong.

Akan tetapi peluangnya kembali masuk ke Timnas Indonesia dalam kesempatan ke depan masih terbuka. Terutama Indonesia yang bakal menghadapi ajang Piala Dunia U-20 tahun depan.

Terlepas dari hal itu, pemain Elite Pro Academy (EPA) Persija Jakarta U-18 ini miliki impian, selain bermain untuk tim Merah-putih. Yaitu bisa meniti karier di luar negeri suatu saat nanti.

“Target ke depan kalau ada tawaran main di Eropa ya siapa yang menolak. Itu termasuk impian saya,” beber Sutan Zico ketika menjawab pertanyaan dalam kanal YouTube Hanif dan Rendy Show, belum lama ini.

Sutan Zico termasuk pemain yang sudah meniti perjalanan di tim kelompok usia Timnas Indonesia. Ia juga mengaku sangat sulit melupakan satu laga bersama Timnas Indonesia pada tahun 2018.

Yakni saat Indonesia melawan Australia di ajang Piala Asia U-16. Meski tim Merah-putih kalah tipis 2-3 dalam laga itu, Sutan Zico menyebutnya sebagai pertandingan yang sangat mengesankan sejauh ini.

Baca juga : memulai-shopee-liga-1-2020-dengan-baik-pelatih-persiraja-minta-pemain-tak-sombong

“Sudah 10 tahun berkarier di sepak bola, laga yang sangat spesial melawan Australia di ajang Piala AFC U-16. Saya ikut mencetak gol waktu itu,” ungkapnya.

Kedekatan dengan Fans

Di sisi lain, Sutan Zico termasuk pemain yang miliki banyak penggemar. Dengan usianya yang masih belia, tidak sedikit para fans yang kasihkan sesuatu kepadanya.

Diakuinya ada pula fans yang sampai datang ke rumahnya untuk memberi kenang-kenangan seperti lukisan hiasan rumah. Sutan Zico juga sering memantau aktivitas sosial media miliknya, dan tak menanggapi kalau ada komentar miring tentangnya.

“Netizen pasti ada juga yang nggak suka, saya diamkan saja. Fokus saya sekarang ialah mempersiapkan diri yang terbaik dan maksimal saja untuk ke depannya,” jelas Sutan Zico.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *